Kecamatan Astambul Ikuti Penguatan dan Asistensi FKP dan Penyusunan Standar Pelayanan

ASTAMBUL, InfoPublik - Dalam rangka menstandarkan sistem penyelenggaraan pelayanan publik pada instansi pemerintahan khususnya di Kecamatan Astambul.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah menggelar Penguatan dan Asistensi Forum Konsultasi Publik (FKP) dan Penyusunan Standar Pelayanan, di Hotel Aone Jln. Wahid Hasyim Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024), dengan narasumber dari Kemenpan RB.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Administrasi Umum Rakhmad Dhany, diikuti para Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah dan Sekretaris Kecamatan lingkup Pemkab Banjar.

Rakhmad Dhany menyampaikan manfaat dari pelaksanaan FKP secara umum adalah menyelaraskan kemampuan penyelenggara layanan sesuai harapan publik, atau meminimalisir dampak kebijakan yang merugikan publik.

"Sedangkan standar pelayanan diperlukan agar pengguna layanan mendapatkan pelayanan terbaik dari penyedia layanan,“ ujar Rakhmad Dhany.

Dikesempatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Astambul Sri Apolina yang ikut berhadir menyampaikan bahwa kegiatan tersebut begitu bermanfaat untuk diikuti dan berharap dari kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dalam pelaksanaan pelayanan di Kantor Kecamatan.

Camat Astambul Ahmad Fauzi berharap dengan keikutsertaan Sekcam di acara tersebut, Standar Pelayanan Kecamatan Astambul dapat tersusun dan bisa diimplementasikan di Kecamatan. 


Komentar