Dinkes Banjar Laksanakan UKom Jabatan Fungsional Kesehatan 2024

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melaksanakan Uji Kompetensi (UKom) Jabatan Fungsional Kesehatan di aula Baiman lantai 3 Bappedalitbang, Martapura, Rabu (3/7/2024).

 

Kegiatan ini diikuti 67 peserta terbagi enam profesi Nutrisionis 4 orang, Perawat 21 orang, Bidan 16 orang, Terapis Gigi Mulut (TGM) 18 Orang, Ahli Teknologi laboratorium Medis (ATLM) 7 orang dan Asisten Apoteker (AA) 1 Orang.

 

Kepala Dinkes Banjar diwakili Kepala Seksi Data, Infokes dan SDMK Faulina Rahmiati menyampaikan  rasa terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang mensukseskan acara ini terutama kepada tim pelaksana juga tim penguji.

 

“Kegiatan diikuti dari para Tenaga Kesehatan di lingkup Kabupaten Banjar, dari Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, bahkan dari luar Kalimantan Selatan dari Kalteng dan Kaltim,” ujarnya.

 

Menurutnya, Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan merupakan proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja pejabat fungsional kesehatan yang dilakukan oleh tim penguji yang tentunya sudah punya kompetensi dan sertifkat penguji, maksud dari pelaksanaan ini adalah untuk memenuhi persyaratan kenaikan jenjang jabatan masing - masing profesi setingkat lebih tinggi.

 

Jenjang jabatan yang diujikan antara lainnya Profesi Dokter, Perawat, Bidan, Asisten Apoteker, Nutrisionis, Terapis Gigi Mulut (TGM) dan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM),” katanya.

 

Kegiatan UKom ini berlangsung dengan baik, sesuai dengan perencanaan dan aturan yang di sepakati, sehingga proses UKom berjalan dengan lancar, peserta pun terlihat sangat bersemangat. Proses Uji Kompetensi ini juga selain dari Tim Penguji sebagai penilai juga di dampingi oleh Binwas (Pembinaan dan Pengawasan) dari tim Pelaksana. 


Komentar