Manfaatkan Teknologi Digital, 30 Pelaku Usaha Mikro Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Madya

MARTAPURA, InfoPublik- Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan  (DKUMPP) Kabupaten Banjar menggelar  Pelatihan kewirausahaan Tingkat Madya bagi pelaku usaha mikro, dengan mengangkat tema “ Branding dan Digital Marketing “ Angkatan ke-3.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala DKUMPP Banjar   I Gusti Made Suryawati, didampingi Kepala Bidang Usaha mikro Rudy Mulyadi beserta jajarannya, di ruang belajar BKPSDM Banjar, Martapura, Senin (1/7/2024).

Adapun diikuti peserta sebanyak 30 Pelaku Usaha Mikro (PUM) yang terdiri dari kecamatan Martapura 13 PUM, Gambut 3 PUM, Kertak Hanyar 2 PUM, Mataraman 3 PUM, Astambul 1 PUM, Simpang Empat 2 PUM, Pengaron 2 PUM, Beruntung Baru 3 PUM dan Aluh-Aluh 1 PUM.



I Gusti Made Suryawati mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menambah kreativitas dari pelaku usaha mikro dalam upaya meningkatkan omzet penjualan melalui Pelatihan dengan tema  “Branding dan Digital Marketing” dan  juga pemasaran dapat dilakukan melalui media online sehingga terwujud Pelaku UMKM yang Naik Kelas. 

"Untuk itu kami terus memfasilitasi pelaku usaha dengan diadakannya Pelatihan Branding dan digital marketing dalam hal ini Branding produk adalah proses yang sangat penting dalam membangun identitas dan citra sebuah produk di mata konsumen dan Digital marketing adalah strategi pemasaran yang menggunakan platform dan teknologi digital untuk menghubungkan dan berinteraksi dengan audiens target secara online," jelas Made.

Menurut Made berbeda dengan pemasaran tradisional yang lebih terfokus pada media cetak, televisi atau radio. Digital marketing memanfaatkan berbagai kanal digital seperti internet, media sosial, mesin pencari, email dan aplikasi mobile untuk mencapai tujuan pemasaran.

"Kepada Pelaku Usaha Mikro agar benar benar mengikuti dan menyerap segala ilmu yang diberikan oleh narasumber pada kegiatan ini dan diharapkan agar bisa diterapkan dalam kegiatan usaha," pesannya.