Kecamatan Tatah Makmur Siap Tingkatkan Standar Pelayanan Publik

JAKARTA, InfoPublik - Dalam rangka menstandarkan sistem penyelenggaraan pelayanan publik pada instansi pemerintahan khusunya di Kecamatan Tatah Makmur.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah menggelar Penguatan dan Asistensi Forum Konsultasi Publik (FKP) dan Penyusunan Standar Pelayanan, di Hotel Aone Jln. Wahid Hasyim Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024).

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Administrasi Umum Rakhmad Dhany, diikuti para Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah dan Sekretaris Kecamatan lingkup Pemkab Banjar.



Rakhmad Dhany menyampaikan manfaat dari pelaksanaan FKP secara umum adalah menyelaraskan kemampuan penyelenggara layanan sesuai harapan publik, atau meminimalisir dampak kebijakan yang merugikan publik.

"Sedangkan standar pelayanan diperlukan agar pengguna layanan mendapatkan pelayanan terbaik dari penyedia layanan," ujar Rakhmad Dhany.

Dikesempatan tersebut, Sekcam Tatah Makmur Lily Agustriana yang ikut berhadir menyampaikan bahwa kegiatan tersebut begitu bermanfaat untuk diikuti.



"Kami berharap dari kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dalam pelaksanaan pelayanan di kantor kecamatan," harapnya.

Sementara ditempat terpisah Camat Tatah Makmur Wahyudi Rahmat berharap penuh dengan hadirnya Sekcam di acara tersebut bisa mengimplementasikannya saat kembali ke kecamatan.

"Kami berharap hasil yang dibawa dari kegiatan dapat diimplementasikan pada kecamatan Tatah Makmur," tutupnya.


Komentar