Camat Mataraman Hadiri Pengukuhan Murid SDN Desa Baru I

MATARAMAN, InfoPublik - Camat Mataraman Heryanto hadiri Pengukuhan dan Pelepasan Murid SDN Desa Baru 1 di Halaman SDN Desa Baru I, Kamis (27/7/2024).

 

Berbagai agenda telah dipersiapkan dalam acara Pengukuhan serta Pelepasan Siswa-Siswi kelas VI SDN Desa Baru I oleh kepala sekolah beserta dewan guru. Murid dari Kelas I-VI diterjunkan dalam berbagai penampilan menarik, mulai dari peragaan busana hasil daur ulang sampah plastik, persembahan lagu serta tarian daerah dan market day.

 

Hadir dalam acara tersebut Pambakal Desa Baru beserta Ketua TP PKK Desa Baru, perwakilan Polsek Mataraman, perwakilan UPT Puskesmas Mataraman, perwakilan UPT Dinas Pendidikan, Siswa-Siswi Kelas I-VI beserta orang tua wali murid.

 

Kepala Sekolah SDN Desa Baru 1 Partini berpesan kepada anak-anakku yang hari ini dikukuhkan  kalian harus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi hingga sukses dimasa mendatang.

 

“jangan lupakan sekolah kalian ini, sebagai kenangan bersama selama kalian mengenyam ilmu bersama teman dan guru-guru,” ucapnya.

 

Camat Mataraman Heryanto mengharapkan bersungguh-sungguhlah dalam mengenyam pendidikan, kita harus memiliki tekad kuat agar menjadi manusia yang terdidik,

 

“saya hari ini berdiri dan berbicara di depan sebagai Camat Mataraman tidak dengan serta merta, namun harus melalui pedih getirnya mengikuti pendidikan, tidak ada biaya tidak menjadi kendala, asalkan berusaha sekuat tenaga menjadi siswa berprestasi dan berdo'a dengan sungguh-sungguh, maka kita akan menemui kesuksesan,” pesannya.

 

Sementara itu, Perwakilan UPT Dinas Pendidikan menyatakan bahwa anak-anak bebas memilih setelah lulus SD ini melanjutkan sekolah ke SMP, MTs, ataupun pesantren, yang penting harus melanjutkan pendidikannya.


Komentar