Peringati Hari Jadi ke-78 Bhayangkara Tanam Pohon Bersama di Desa Mangkalawat

MARTAPURA, InfoPublik - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Bhayangkara, Polres Banjar, Polsek, Babinsa serta Aparatur Pemerintah Desa melaksanakan penanaman pohon bersama di Desa Mangkalawat, Kecamatan Mataraman, Senin (24/6/2024).

Pambakal Desa Mangkalawat Ahmad Junaidi mengatakan menanam pohon bersama ini sebagai komitmen kita untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Momen Hari Bhayangkara ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap ekosistem alam, sebuah warisan berharga yang akan dinikmati oleh generasi mendatang," ujarnya. 

Melalui aksi ini, dikatakan Junaidi masyarakat setempat diajak untuk memahami pentingnya menjaga ekosistem alam untuk keseimbangan ekologi yang lestari. Diharapkan bahwa setiap pohon yang ditanam hari ini akan menjadi saksi bisu atas upaya kolektif kita dalam melestarikan bumi, tempat di mana kita hidup dan bergantung.

"Semoga aksi penghijauan ini tidak hanya menjadi peristiwa sekali waktu, tetapi juga menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk turut serta dalam menyelamatkan bumi kita dari degradasi lingkungan," tutupnya. 


Komentar