128 Pantarlih Kecamatan Gambut Dilantik

GAMBUT, InfoPublik - Sebanyak 128 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Desa/ Kelurahan se Kecamatan Gambut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Gambut Ahyudin Syarif, bertempat di Gedung Pemuda Jl. A. Yani KM. 14,800 Gambut, Senin, (24/6/2024).

Ketua PPK Gambut Ahyudin Syarif meminta Pantarlih yang baru dilantik agar bertugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Dalam bertugas setiap Pantarlih akan mencoklit antara 300 sampai dengan 600 pemilih, namun yang mencoklit lebih dari 300 Pemilih, Pantarlih nya dua orang," ujarnya.

Sekretaris Kecamatan Gambut Ramdani mengucapkan selamat kepada seluruh Pantarlih yang dilantik hari ini, dan berharap dalam menjalankan tugasnya selalu dimudahkan dan dilindungi Allah SWT.

Ramdani juga berpesan agar setiap warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih agar dipastikan terdaftar sebagai pemilih, pada saat bertugas kelapangan agar memakai pakaian/ atribut yang diberikan, sehingga warga atau masyarakat tahu bahwa saudara adalah Pantarlih.

Kapolsek Gambut Iptu Andre meminta agar berkoordinasi dan komunikasi terus dilakukan, di setiap Desa/ Kelurahan ada Babinkantibmas/Polmas.

Sementara Pelda Wahyu dari Koramil 1006-08 Gambut juga mengatakan hal sama, di setiap Desa/ Kelurahan ada Babinsa yang selalu siap membantu agar pelaksanaan coklit berjalan aman.

Ketua Panwaslu Kecamatan Gambut H. Fahmi Ridlani mengatakan Pantarlih pada saat bertugas juga akan didampingi Pengawas Kelurahan/ Desa yang ada di Desa/ Kelurahan masing-masing.

Hadir pada acara tersebut Kepala KUA Kecamatan Gambut, Anggota PPK dan jajaran Sekretariat PPK Kecamatan Gambut dan undangan lainnya. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar