Meningkatkan Keahlian Pencari Kerja, Disnakertran Gelar Pelatihan Service Handphone

MARTAPURA, InfoPublik - Memanfaatkan kemajuan jaman yang semakin canggih dilakukan masyarakat di era revolusi industri 4.0, kebutuhan gawai/smartphone saat ini sangat berkembang pesat.

Melihat hal tersebut membuat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Techno Flash melaksanakan pelatihan keahlian dalam merawat dan memperbaiki handphone, Senin (24/6/2024).

Pelatihan ini diikuti 16 peserta dari Tujuh Kelurahan di Kecamatan Martapura, yang diselenggarakan selama lima hari dari 24 - 28 Juni 2024 di LPK Techno Flash.

Kepala Disnakertran Banjar Hj. Siti Mahmudah menyampaikan kegiatan tersebut merupakan upaya pelaksanaan dan pencapaian program strategis daerah di bidang ketenagakerjaan khususnya dalam pengurangan jumlah pengangguran sekaligus menciptakan lapangan kerja dan wirausaha di Kabupaten Banjar.

"Kami berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan penuh semangat dan antusias. Manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menggali ilmu dan keterampilan sebanyak mungkin. Jangan ragu untuk bertanya dan berdiskusi dengan para instruktur dan sesama peserta," ucap Mahmudah.



Kabid Pelatihan Kerja, Produktivitas Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Hj Eni Hairany menambahkan dengan pelatihan ini diharapkan masyarakat mempunyai keterampilan yang akan dipakai untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi keluarganya, dan kedepannya dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat di Kabupaten Banjar.

Sementara Instruktur dari LPK Techno juga mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bagi pencari pekerja dalam bidang servis handphone. 

"Kami berharap melalui pelatihan ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi teknisi handphone yang handal dan profesional," ungkapnya.


Komentar