DPKP Banjar Evakuasi Ular Cobra Dalam Sumur

MARTAPURA, InfoPublik - Petugas Damkar Banjar berhasil menangkap ular cobra (naja saputatrix) batik berukuran ± 1 meter, di Jalan Komplek Arwana Residence 4 No.35 Labuan Tabu,  Martapura, Senin (17/6/2024).


Muhammad Ilham mengatakan saat itu ia menyiram tanaman yang berada disekitar pekarangan dan sumur miliknya itu sekalian memeriksa sumur apakah bertambah airnya karena curah hujan yang tinggi beberapa akhir ini. Namun bukan hanyar air yang bertambah tapi ada juga ular masuk sumur miliknya. 

"Saat saya menyiram tanaman dipekarangan dan memeriksa sumur apakah airnya bertambah, kemudian saat memeriksa sumur saat itu melihat ular tersebut langsung saja melapor ke Petugas Dinas Damkar," tutur Ilham

Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Banjar Ikhwan Fahrie mengatakan, info masuk sekitar pukul 14.39 Wita. 

"Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 1 meter berada di dalam sumur warga," ujar Ikhwan. 

Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

"Kami berhasil menangkap ular cobra, dari saat melakukan evakuasi dan selesai penanganan pukul 15.45 wita.," tutur dia.

Setelah ular berhasil diamankan dan dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/PLETON1/SAY17) 


Komentar