Ular Sanca 4 Meter Diamankan Damkar Banjar di Bincau

MARTAPURA, InfoPublik - Petugas Damkar Banjar berhasil menangkap ular phyton/sanca batik berukuran ± 4 meter, di Jalan Melati Desa Bincau Muara RT.004 NO. 17 Kecamatan Martapura, Selasa (11/6/2024) pagi


Nurdin mengatakan saat itu sedang habis sarapan kemudian menyiapkan pakan untuk makan ternak miliknya. Namun ada suara gaduh di kandang ayam miliknya. 

"Saat saya mendengar suara gaduh kemudian memeriksa. Saat itu melihat ular tersebut langsung saja melapor ke Petugas Dinas Damkar," tutur Nurdin

Kabid Pemadaman Penyelamatan Evakuasi dan Sapras Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Banjar M. Kasyaf R mengatakan, info masuk sekitar pukul 08:55 Wita. 



"Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 4 meter berada disekitar kandang ayam peliharaan warga," ujar Kasyaf

Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

"Kami berhasil menangkap ular sanca batik, selesai penanganan pukul 11:25 wita. Saat kejadian ular belum sempat memakan ternak warga," tutur dia.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/PLETON3/SAY17) 


Komentar