Damkar Banjar Bantu Warga Sekumpul Evakuasi Kucing Terjebak di Atap

MARTAPURA, InfoPublik - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar tak hanya melakukan tugas memadamkan api. Kali ini petugas menerima permintaan tolong warga mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di atap rumah.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar Agus Siswanto mengatakan laporan permintaan bantuan itu diterima petugas pada Kamis (6/6/2024) pukul 15:48 wita.

Saat itu pelapor adalah Nurhidayati warga Jalan Sekumpul Gang Al Idrus Sekumpul Martapura, Toko Air Azqua.

Melalui nomor WhatsApp resmi Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Banjar di 082350447112, Nurhidayati menginformasikan bahwa kucingnya terjebak di atap toko lantai satu miliknya. Dia meminta pertolongan petugas Damkar agar mengevakuasi kucing kesayangannya itu.

"Laporan itu kami respons dan menerjunkan tim untuk ke lokasi kejadian guna memberikan pertolongan," kata Agus

Untuk mengevakuasi kucing itu, petugas harus memanjat menggunakan tangga dan menyisir atap yang terbuat dari seng. "Kami harus hati-hati, karena ternyata lokasi kucing terjebak itu licin," imbuhnya.

Proses evakuasi kucing tersebut membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Kucing akhirnya berhasil dievakuasi dalam kondisi hidup dan diserahkan kepada pemiliknya dengan selamat.
(IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/PLETON1/SAY17) 


Komentar