Damkar Banjar Evakuasi Tiga Ular di Kecamatan Gambut

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar Sektor Gambut mengamankan 3(tiga) ekor ular, satu ular phyton, ular cobra dan satunya ular tali picis di tiga tempat berbeda dalam sehari ini.

Pertama ular diamankan di Jalan Pamajatan KM.2 Perum Graha Bakti Milia Blok B No.8 RT.6 RW.2 Kelurahan/Kecamatan Gambut, Kamis (6/6/2024) pagi. 

Saat itu saya dalam rumah bersiap mau keluar, namun tetangga sudah berteriak memanggil saya, ada ular katanya. Saat dilihat, ular sudah terjebak dalam jala ikan.



"saat itu saya mau keluar rumah untuk pergi, namun ada teriakan tetangga bahwa ada ular, langsung saja saya hubungi Dinas Damkar Sektor Gambut," ujar Ida. 

Untuk informasi ular atas laporan warga yang kedua berada di Jalan Tambak Sirang Baru RT.001 Desa Tambak Sorang Baru Kecamatan Gambut pukul 12:32 wita. Saat ada ular itu Eka Rahmawati mau keluar dan mengeluarkan motor miliknya, saat itulah melihat ada ular di garasi miliknya. 

Untuk laporan ular ketiga berada di Jalan Gotong Royong Ujung RT.008 RW.003 Kelurahan/Kecamatan Gambut pukul 14:30 wita. Saat ada ular itu melihat ada ular dalam kamar rumahnya, langsung saja melapor ke Mako Sektor Gambut karena berdekatan dengan lokasi. 



Kabid Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Banjar M. Kasyaf R mengatakan hari ini laporan aduan masyarakat tentang penanganan ular ada 3 dan berjenis ular phyton ±2,5meter, ular cobra ± 1 meter dan ular tali picis ±40cm kali ini," ujar Kasyaf.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular dan binatang berbahaya lainnya. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGUGAMBUT/SAY17)


Komentar