Warga Pandan Sari Harapkan Jempol Pelanduk Laksanakan Kembali Pelayanan ke Desa

MARTAPURA, InfoPublik - Masyarakat Pandan Sari mengharapkan Pelayanan keliling Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar  bisa dijadwalkan kembali ke desa agar semua warga bisa terpenuhi dokumen kependudukannya.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Disdukcapil terus berusaha semaksimal mungkin agar seluruh warga Kabupaten Banjar terpenuhi hak kepemilikan dokumen kependudukannya tidak terkecuali desa Pandan Sari.

Dengan Inovasi Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan (Jempol Pelanduk), Pemkab Banjar mendorong penuh agar desa-desa yang jauh dari pusat pemerintahan bisa dengan mudah mengurus administrasi Kependudukan (Adminduk).

Selama dua hari ini dari 3 s/s 4 Juni 2024 tim Jempol Pelanduk memberikan layanan Adminduk dan telah menerbitkan Kartu Keluarga 18 Dokumen, Pindah Datang 2 Dokumen, Akta Kelahiran 88 Dokumen, Akta Kematian 7 Dokumen, KTP Elektronik 38 Dokumen dan Kartu Identitas Anak (KIA) 78 Dokumen. 

Koordinator Jempol Pelanduk, Muliyati menjelaskan antusias warga desa Pandan Sari dalam mengurus berkas Adminduk luar biasa.
 
" Karena berkas cukup banyak sehingga sisa berkas yang belum terinput mungkin akan diselesaikan dikemudian hari, sehingga tidak semua berkas yang masuk hari ini bisa diinput dan selesaikan," jelas Muliyati, Selasa (4/6/2024).

Ditambahkannya petugas di lapangan sudah berusaha keras agar berkas bisa diselesaikan akan tetapi waktu pelayanan di desa terbatas sehingga berkas akan diinput di kantor Disdukcapil agar tidak mengecewakan warga. 

Pembakal Desa Pandan Sari, Yanto Sudarmanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim Jempol Pelanduk karena telah mempermudah warga dalam mengurus dokumen Kependudukan. 

"Kami Pemerintah Desa mewakili warga Pandan Sari sangat senang sekali atas pelayan ini dan kami sangat terbantu untuk mengurus dokumen kependudukan, mudahan Disdukcapil bisa lagi ke desa kami melaksanakan pelayanan," ucap Yanto. 

Kegiatan Jempol Pelanduk akan terus dimaksimalkan agar warga yang berada jauh dari pusat kota bisa dengan mudah mengurus dokumen Kependudukannya.


Komentar