Rembuk Stunting Desa Bawahan Pasar

MATARAMAN, InfoPublik - Pemerintah Desa Bawahan Pasar Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar menggelar Rembuk Stunting, di balai desa setempat, Rabu (5/6/2024).

Hadir Camat Mataraman Heryanto beserta staf, perwakilan dari Puskesmas Mataraman, Ketua PKK Bawahan Pasar, BPD Desa, Bidan Desa, serta para orang tua yang memiliki anak dengan kondisi stunting.

Acara ini bertujuan membangun kesadaran terhadap permasalahan kesehatan anak dalam komunitas, khususnya bagi orang tua yang memiliki anak dengan kondisi stunting. Kegiatan ini merupakan titik terang bagi warga Desa Bawahan Pasar untuk memahami serta mengatasi tantangan kesehatan yang kerap kali terabaikan, seperti stunting.

Heryanto mengatakan kegiatan ini sebagai dasar untuk para orang tua mendapatkan pemahaman mendalam tentang dampak stunting pada pertumbuhan anak.

"Semoga anak anak mendapatkan kesehatan dan nutrisi agar tumbuh serta berkembang secara optimal, peran semua pihak  menjadi kunci utama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting," ujarnya.

Pambakal Desa Bawahan Pasar Mulyadi mengatakan Rembuk Stunting Desa Bawahan Pasar bukan sekadar rapat koordinasi, melainkan simbol dari kesungguhan untuk memperjuangkan hak kesehatan setiap anak.

"Semoga dengan langkah-langkah nyata yang diambil hari ini dapat terlaksana sehingga anak anak tercegah dari stunting," harapnya. 


Komentar