Manfaatkan Teknologi, Desa Takuti Ikuti Bimtek Kader Digital Fase III di Jakarta

JAKARTA, InfoPublik - Desa Takuti kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Digital Fase III yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan dari 30 Mei sampai 8 Juni 2024 di Redtop Hotel Jakarta Pusat, diikuti desa se-Indonesia.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengatakan para kader desa agar aktif dalam memanfaatkan teknologi digital sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pembangunan di daerah masing-masing.

Abdul Halim Iskandar menekankan pentingnya peran kader digital dalam mempercepat transformasi digital di tingkat desa, sehingga desa-desa dapat lebih maju dan mandiri dalam berbagai aspek kehidupan. 

"Peran teknologi digital dalam memperluas akses layanan publik, meningkatkan efisiensi administrasi, dan memperkuat konektivitas antar warga," ucapnya.

Diakhir Abdul Halim berharap semangat dan komitmen para peserta semakin terpacu untuk menjadi agen perubahan di tengah masyarakat melalui penerapan teknologi digital yang cerdas dan berdaya guna.

Peserta bimbingan teknis ini terdiri dari kader-kader muda yang memiliki semangat untuk memajukan desa melalui pemanfaatan teknologi digital. Mereka akan dibimbing oleh para ahli dan praktisi di bidang teknologi informasi dan komunikasi selama acara berlangsung.


Komentar