Jelang Pilkada 2024, 14 Pengawas se-Kecamatan Gambut Dilantik

GAMBUT, InfoPublik - Sebanyak 14 Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD) se Kecamatan Gambut untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Kalimantan Selatan dan Wakil Gubernur, Bupati Banjar dan Wakil Bupati Tahun 2024 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Gambut H. Fahmi Ridlani, di Treepark Hotel. Sabtu (1/6/2024). 

Hal tersebut tertuang dalam surat Keputusan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Gambut Nomor : 001/HK.01.01/K.KS-02.06/06/2024 tanggal 1 Juni 2024.

Berdasarkan Lampiran Surat Keputusan tersebut nama-nama Pengawas Kelurahan/Desa adalah  Nor Asiah PKD  Gambut, Linda Fahriyati PKD Gambut Barat, Suhaimi PKD banyu Hirang, Ahmad Khairul Fata PKD kayu Bawang, Ana Fitriana PKD malintang, Mariatul Kiptiah PKD Malintang Baru, Ahmad Hanapi PKD Guntung Papuyu, Irwandi PKD Guntung Ujung, Selvia Rahma PKD Makmur, Hilmi Haidir PKD Keladan Baru, Mansi PKD Sungai Kupang, Muhammad Kamal PKD Tambak Sirang Darat, Edi Rahman PKD Tambak Sirang Laut, dan Aulia Rahma PKD Tambak Sirang Baru. 



Ketua Panwaslu Kecamatan Gambut H. Fahmi Ridlani mengucapkan selamat kepada Pengawas Kelurahan/ Desa yang baru dilantik, dan mengatakan masa tugas Panitia Pengawas Kelurahan/ Desa untuk Pemilihan Tahun 2024 sejak ditetapkan dan dilantiknya menjadi Pengawas Kelurahan/ Desa sampai dengan berakhirnya tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024. 

Fahmi Ridlani juga mengatakan pada saat rekrutmen ada sebanyak 21 orang pendaftar, dan yang lulus seleksi 14 orang sesuai SK tersebut. Dari 14 orang tersebut sebanyak 12 orang adalah Pengawas Kelurahan/Desa saat Pileg dan Pilpres kemarin, dan 2 orang baru yaitu PKD Gambut Barat dan Makmur. 

Sekretaris Kecamatan Gambut Ramdani yang hadir mewakili Camat Gambut mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan Gambut mengucapkan selamat kepada Panitia Pengawas Kelurahan/ Desa yang baru dilantik dan diambil sumpahnya.



Ramdani berpesan agar menjadi PKD yang profesional dan berintegritas, kuasai aturan tentang kepemiluan, selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Penyelenggara lainnya, Lurah dan Pambakal, TNI maupun Polri sesuai dengan kewenangannya ditingkat Kelurahan/Desa. 

"Persiapkan mental dan fisik  saudara karena tanggung jawab  yang diemban tidak mudah. Kita berharap Pemilihan Kepala Daerah nantinya berjalan lancar, aman, dan tertib dan ini perlu dukungan semua pihak," ungkapnya.

Turut hadir pada acara Pelantikan tersebut Danramil 1006-08 Gambut, Kapolsek Gambut, Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Gambut, Kepala KUA Kecamatan Gambut, Ketua Apdesi, Ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan Gambut, Kepala Sekretariat, Staf Teknis dan Staf Pendukung Panwaslu Kecamatan Gambut. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar