Pelayanan KAMU MANIS Disdukcapil Banjar Sambangi SMAN 1 Karang Intan

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar mengunjungi SMAN 1 Karang Intan dalam Rangka Pelayanan KAMU MANIS (Perekaman Pemula dan Siswa), Kamis (30/5/2024).

Pelayanan KAMU MANIS menargetkan Siswa/i yang merupakan Wajib KTP Pemula untuk dilakukan Perekaman KTP Elektronik dan bagi mereka yang sudah berusia 17 Tahun ketika dilakukan perekaman maka KTP elektroniknya akan langsung dicetak saat itu juga.

Sedangkan bagi yang masih berumur 16 tahun akan mendapatkan Kartu Identitas Anak (KIA) dan nantinya setelah mereka mencapai usia 17 tahun, maka KTP elektronik mereka akan dicetak dan diserahkan.
 
Harmawati, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk yang ikut terjun langsung melayani Siswa/i SMAN 1 Karang Intan mengatakan selain perekaman dan pencetakan KTP serta KIA, Disdukcapil Banjar juga melayani Aktivasi dan mensosialisasikan IKD (Identitas Kependudukan Digital).

"Dengan Inovasi KAMU MANIS ini diharapkan Administrasi Kependudukan bagi pelajar bisa terpenuhi, khususnya untuk meningkatkan cakupan Persentasi IKD di Kabupaten Banjar," ucap Harma.

Kegiatan KAMU MANIS yang gencar dilaksanakan di sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar ini juga merupakan bentuk nyata partisipasi Disdukcapil Kabupaten Banjar dalam mensukseskan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun ini, selain itu juga untuk mendekatkan dan memberikan kemudahan pelayanan Administrasi Kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Banjar.
 
Sementara Itu Akhmad Syahruwardi Selaku Waka Humas SMAN 1 Karang Intan sangat bersyukur kegiatan kali ini berjalan lancar.

"kami berharap Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar terus melanjutkan program ini ditahun-tahun berikutnya dangan peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi," ujar Syahruwardi.

Seluruh pelayanan Administrasi Kependudukan pada semua titik layanan Disdukcapil Kabupaten Banjar gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun.


Komentar