Kecamatan Gambut Dapat Kunjungan Kerja Tim Monev P3PD Pusat

GAMBUT, InfoPublik - Tim Monitoring dan evaluasi Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) komponen-2 pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi laksanakan kunjungan kerja ke desa Tambak Sirang Laut Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Rabu (29/5/2024).

Tempat kegiatan Gazebo Rakat Mufakat Berkah merupakan tempat pertemuan sekaligus tempat pemesanan hasil produk pertanian dan perikanan desa setempat.

Kunjungan kerja Tim Monev terdiri dari Tenaga Ahli P3PD yaitu, Abdullah Kamil, Bastiar Pramana, Tomy Hari Setiawan dan Ade Indriani Juchri. Mereka berdialog dengan pihak terlibat pelaksana P3PD termasuk di desa Tambak Sirang Laut hari ini.

Menurut Abdullah Kamil kunjungan mereka dalam rangka mengetahui perkembangan pelaksanaan Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) komponen-2 pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi terutama berkenaan dengan data  Perkembangan Desa Inklusi dan desa cerdas.

Disampaikan Abdullah Kamil dari 277 desa di Kabupaten Banjar desa Tambak Sirang Laut menjadi salah satu desa terpilih menjadi Desa Inklusif, Desa Cerdas dan Desa digital.

"Desa Tambak Sirang Laut diharapkan dapat mengembangkan Inovasi Produk Lokal dan Pengembangan wisata, dengan melakukan promosi melalui website desa. Juga diharapkan dapat membuat konten konten kreator untuk mempromosikan desa," harapnya.

Pendamping Desa Iswara Wahyuni menyampaikan desa Tambak Sirang Laut mempunyai potensi alam dan SDM yang mumpuni sehingga dengan adanya kader digital di harapkan desa Tambak Sirang Laut bisa menjadi role model bagi desa lainnya.

Hadir dalam acara Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Banjar Dian Patria Amini, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Gambut Hidayat, Pambakal Tambak Sirang Lauh Ahmad Pandi, PD/ PLD, Aparat Desa, BPD, Kaum Perempuan, Duta Digital dan Kader Duta Digital Tambak Sirang Laut. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar