Hari Kedua, Tim Verifikator KLHK Verifikasi ProKlim Lestari di Kelurahan Sekumpul

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar Hari ke-2 kunjungan Tim Verifikasi Program Kampung Iklim (ProKlim) Lestari 2024 di Kelurahan Sekumpul, Rabu (29/5/2024).

Camat Martapura Fahrian mengatakan harapannya lokasi ProKlim di kabupaten Banjar dapat meraih nilai verifikasi dengan sebaik - baiknya.

Fahrian juga mendorong agar semakin banyak terbentuknya Bank Sampah yang ada di Martapura guna mengurangi dampak perubahan Iklim.

Kepala DPRKPLH Banjar Ahmad Bayhaqie mengatakan upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten khususnya dalam pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca serta dampak perubahan iklim yang terjadi dengan melaksanakan penanaman untuk menambah luas tutupan lahan.

Pada kegiatan verifikasi lapangan ProKlim Lestari di kelurahan sekumpul ini berhadir Sembilan lokasi binaan dari kelurahan sekumpul diminta memberikan testimoni terkait  binaan yang sudah diberikan oleh pihak Kelurahan Sekumpul.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Verifikator KLHK, Tim Pendamping dari DLH Provinsi, Kepala Dinas PRKPLH, Kabid P2KLH , Camat Martapura, Lurah Sekumpul Aparat Kelurahan Sekumpul, dan 9 lokasi binaan dari Kelurahan Sekumpul, serta Seluruh RT Kelurahan Sekumpul dan TP PKK Kelurahan Sekumpul (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH)


Komentar