Pembekalan Alat Proteksi Kebakaran di Kecamatan Simpang Empat

MARTAPURA, InfoPublik - Segala bentuk upaya pencegahan kebakaran baik melalui inspeksi maupun edukasi/sosialisasi harus terus dilakukan, mengingat kebakaran tidak dapat diprediksi dan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Aparatur, Pemberdayaan Masyarakat dan Dunia Usaha, M. Sofyani Noor pada saat Sosialisasi Penggunaan Alat Proteksi Kebakaran yang diselenggarakan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, di Kecamatan Simpang Empat, Rabu (29/5/2024).

 

“Kewaspadaan menjadi faktor utama dan vital untuk mengurangi risiko terjadinya bahaya dan kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran. Alih alih terjadinya Korban Jiwa,” ujarnya.

 

Dijelaskannya mendasari hal ini DPKP Banjar kembali melaksanakan pembekalan dan sosialisasi. Sasaran sosialisasi kegiatan mencakup peserta yang merupakan LINMAS Kecamatan Simpang Empat.

 

“Mudah-mudahan menambah wawasan/edukasi tentang alat proteksi kebakaran serta cara-cara penanganan sederhana api awal pada kebakaran kompor demi perlindungan Desa,” harapnya. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/BIDPENCEGAGAN/SAY17) 


Komentar