35 Nominasi ProKlim Se Indonesia, Dua Lokasi di Kabupaten Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Berdasarkan data yang tercatat di Sistem Registri Nasional Pengendalian Perubahan Iklim (SRN PPI), jumlah lokasi nominasi ProKlim Lestari yang teregistrasi adalah 35 lokasi se-Indonesia dan Kabupaten Banjar terdaftar di 2 Lokasi yakni Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan dan Kelurahan Sekumpul Kecamatan Martapura

 

Dalam testimoni yang disampaikan oleh Kepala Dinas PRKPLH Ahmad Bayhaqie memberikan motivasi dan menyatakan dukungannya atas terpilihnya Desa Padang Panjang dan Kelurahan Sekumpul yang akan diverifikasi oleh Tim Verifikator dari KLHK dan Balai PPI wilayah Kalimantan pada hari Rabu (29/5/2024)

 

Dalam surat yang disampaikan kepada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar dengan Nomor : S.73/API/PVAPI/PPI.5.1/B/05/2024  perihal Pelaksanaan Verifikasi ProKlim Lestari Kalimantan Selatan terdaftar 6 Lokasi ProKlim Lestari 2 di kabupaten Banjar 2 di Tabalong 1 Tanah Laut dan 1 di Kabupaten Tapin.

 

Adapun Tim Verifikator yang akan menilai Kabupaten Banjar adalah Dr. Ir. Muhammad Ardiansyah Tim Teknis ProKlim, Restu Dwi Atmoko, S.Hut.Verifikator Balai PPI Wilayah Kalimantan dan Lody Junio, S.Hut. Verifikator Dit. Mitigasi PI.

 

Kepala Dinas PRKPLH Ahmad Bayhaqie berharap verifikasi penilaian Program kampung Iklim menuju Lestari dari 2 Lokasi yakni Desa Padang Panjang dan Kelurahan Sekumpul dapat berjalan dengan baik serta mendapatkan hasil yang terbaik. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH)


Komentar