Dua Ular Diamankan Dinas Damkar Sektor Gambut

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mengamankan 2 (dua) ekor ular, satu ular tali picis dan satu nya ular sanca batik di dua tempat berbeda dalam sehari ini.

Pertama ular diamankan di Jalan Setia Bersama Komplek Mas Regency Kelurahan Gambut Barat, Kecamatan Gambut, Selasa (28/5/2024) siang. 

Ular tali picis yang berada di dalam lemari tv bagian tengah, saat itu Sadri sedang asyik menonton acara kesukaannya.

"saat itu saya sedang asyik menonton tv dan acara lagi bagus-bagusnya kemudian melihat ular memasuki lemari tv, saat saya melihat ular itu teriak lah saya," ujar Sadri

Untuk informasi ular atas laporan warga yang kedua berada di Jalan Pemurus KM.7 Kertak Hanyar samping TK Kertak Hanyar pukul 19:37 wita. Saat ada ular itu Imron berada di kamar mandi miliknya, yang berada di atas gelagar kamar mandi tersebut. 



Kabid Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Banjar M. Kasyaf R mengatakan hari ini laporan aduan masyarakat tentang penanganan ular ada 2 dan berjenis ular tali picis ±25cm dan ular sanca kembang, ukuran ± 2,5 meter kali ini," ujar Kasyaf.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular dan binatang berbahaya lainnya. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGUGAMBUT/SAY17) 


Komentar