DPRKPLH Sosialisasikan Persampahan di Desa Atiim Pengaron

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar Bidang PSLB3 mensosialisasikan pengelolaan sampah di Desa Atiim Kecamatan Pengaron, Senin (20/5/2024).

 

Sosialisasi pengelolaan sampah dilaksanakan di Dua lokasi yaitu di Kantor Desa Atiim dihadiri masyarakat desa Atiim dan TK- KB Melati dihadiri PKK Desa. 

 

Sekretaris Desa Atiim Supian Sauri berharap kepada masyarakat dengan adanya sosialisasi pengelolaan sampah ini bisa memotivasi mengelola sampah dengan baik.

 

“Kita ketahui bersama bahwa sampah memang menjadi masalah di Desa Attim. Jadi kami berharap kepada masyarakat bisa menyimak dengan baik,” pintanya. 

 

Desviana , Staf Bidang PSLB3 Seksi Kemitraan Pengelolaan sampah memberikan materi tentang pengelolaan sampah yang baik serta memberi tahu masyarakat jenis jenis sampah yang masih bernilai ekonomis. 

 

“Dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini masyarakat dapat merubah pola pikir mereka bahwa sampah lebih baik di pilah langsung dari rumah agar lingkungan menjadi lebih bersih dan bisa menjadi nilai tambah untuk keluarga,” katanya. (IP/Kab.Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/SYAMPSLB3)

 


Komentar