DPKP Banjar Evakuasi Lebah Madu di Desa Tambak Hanyar Ilir

Martapura, InfoPublik - Sarang Lebah yang berada di pohon depan rumah Ahmad Rafi di Desa Tambak Hanyar Ilir RT.01, Martapura, Senin (29/4/2024) pukul 20:27 wita. 


“Setelah menerima informasi tim Rescue DPKP Kabupaten Banjar langsung menuju ke lokasi saat malam hari agar lebah tidak agresif, di lokasi ternyata didapati Lebah Madu yang bersarang di pohon depan rumah,”ungkap M. Kasyaf R Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan, Evakuasi dan Sapras DPKP Kabupaten Banjar.

Dikatakan Kasyaf setelah disemprot dengan bahan bakar minyak jenis pertalite, mengakibatkan aroma yang menyengat dan dengan Indra penciuman lebah yang kuat maka membuat lebah terusik dan keluar dari sarang.

Ia menambahkan, Setelah lebah sudah aman dan tidak ada lagi, maka kita melakukan penghancuran sarang lebah. 

"Memastikan kondisi sarang benar-benar hancur supaya lebah tidak kembali lagi, kemudian petugas memastikan sampai situasi benar benar aman, selesai penanganan 20.46,"jelas dia.

Ahmad Rafi sangat berterimakasih kepada DPKP Kabupaten Banjar sudah membantu untuk menghancurkan sarang tawon.

“Kita takut saat ada aktifitas di halaman rumah atau ada warga yang melintas di sini menyengat warga atau saya dan keluarga,syukur Damkar Banjar sigap menangani"ungkap dia. (IP Kab. Banjar/Brigade DPKP/PLETON2/SAY17) 


Komentar