Pasca Lebaran, Kecamatan Tatah Makmur Kembali Laksanakan Inovasi Buset

Tatah Makmur, InfoPublik - Pasca ibadah bulan Ramadan dan cuti libur lebaran, Pemerintah Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar kembali melaksanakan inovasi Bugar Sehat atau Buset, di halaman kantor kecamatan, Jumat (19/4/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh para karyawan/wati kecamatan Tatah Makmur tersebut juga diikuti oleh unsur Forkopimcam, para aparat desa, puskesmas, para penyuluh, KUA, kader PKK, kader posyandu dan masyarakat di sekitar kantor camat Tatah Makmur.



Camat Tatah Makmur, Wahyudi Rahmat mengatakan bahwa senam pagi Jumat bersama adalah salah satu upaya mensukseskan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Menurut Wahyudi, kegiatan ini juga untuk menjalin kerukunan dan silaturrahmi antar aparat dan masyarakat kecamatan Tatah Makmur dan merupakan salah satu Inovasi unggulan yang ada di kecamatan Tatah Makmur, yaitu BUSET  "bugar sehat".

“Ke depan kita akan tingkatkan lagi pelayanan yang ada dalam kegiatan ini. Mungkin nanti ditambah dengan kegiatan sosialisasi atau demo tentang kesehatan, dll. Sehingga Inovasi Buset ini akan menjadi Inovasi yang membawa manfaat bagi kita semua,” pungkasnya.



Usai dilaksanakan senam pagi bersama dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis berupa timbang badan, ukur tekanan darah ( tensi ), cek gula darah dan kolesterol. (IP Kab. Banjar/Brigade Tatah Makmur/Zainurrahman)


Komentar