DPKP Banjar Amankan Ular Di Tiga Tempat Sekaligus

Martapura, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mengamankan tiga ekor ular, Kamis (4/4/2024).


Adapun penemuan ular cobra pertama berlokasi di Jalan Ahmad Yani KM. 11 Komplek Asang Permai Blok 4 RT.1 RW.000 Desa Banyu Hirang.



Ular Tali Picis berukuran ±40 cm tersebut ditemukan di rumah warga atas nama Hendry. 

Hendry menerangkan saat itu sedang mandi dan mau ke kamar, kemudian melihatlah ada ular tersebut. 

Kemudian Ali Masykur mengatakan hendak mencuci pakaian dan melihat ular cobra berada di sekitar dapur tepatnya di sela-sela pembuangan air kemudian setelah melihat ular langsung melapor petugas DPKP Banjar.

Sedangkan yang ke tiga di samping rumah warga atas nama Siti Zaleha ular Python berukuran ±2,5 meter, Siti mengatakan saat itu hendak menjemur pakaian dan melihatlah ular teraebut.

Kabid Pemadaman Penyelamatan Evakuasi dan Sapras M. Kasyaf R membenarkan ada tiga laporan masuk terkait adanya ular masuk ke dalam rumah warga.



"Betul ada tiga laporan pertama di Desa Banyu Hirang, ular tali picis, kedua di Cindai Alus ular cobra dan yang ketiga Kertak Hanyar ular python, kami menerjunkan petugas ke lokasi melakukan penangkapan ular tersebut," ujar Kasyaf.


Komentar