Akibat Jari Membengkak, Warga Pemangkih Datangi Posko Sektor Gambut

Martapura, InfoPublik - Bingung cincin yang dipakai di jarinya tak bisa lepas, Dewi Kartini (46) datangi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar Sektor Gambut, Minggu (24/3/2024) siang.


Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarpas M. Kasyaf R mengatakan, Dewi Kartini setelah mengetahui Damkar bisa melepaskan cincin maka langsung mendatangi Kantor DPKP Banjar.

Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan Kasyaf menjelaskan jari yang dipakai cincin tersebut membengkak dengan sendirinya akibatnya cincin tidak bisa dilepas.

"Awalnya dia memakai cincin tersebut tidak kekecilan. Namun beberapa waktu kemudian jari membengkak dengan sendirinya. Akhirnya Dewi mendatangi mendatangi lokasi Markas Damkar Sektor Gambut," kata Kasyaf

Pelepasan cincin itu dilakukan oleh Tiga personel dengan menggunakan mesin gergaji kecil. Setelah ±15 menit, cincin dapat dilepas dari jari Dewi

"Butuh ±15 menit, cincin akhirnya bisa dilepas. Alhamdulillah," ujar Kasyaf

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, selain memadamkan api, memang kerap membantu berbagai kebutuhan warga, seperti evakuasi sarang tawon, hewan liar, kucing tercebur di sumur, maupun cincin yang susah dilepas dari jari warga dan lain-lain. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGUGAMBUT/SAY17) 


Komentar