DPKP Banjar Amankan Ular Tanah di Toko Frozen Food

Martapura, InfoPublik - Petugas Damkar Banjar berhasil menangkap ular tanah berukuran ± 20 centimeter, di Jalan Martapura Lama RT. 03 Desa Pekauman, Martapura Timur, Jumat (22/3/2024). 


Siti Rif'ah mengatakan saat ingin mengambil barang jualan, kemudian melihat ada ular di sela-sela lemari frozen miliknya. 

"Saat saya melihat ular tersebut langsung saja melapor ke Petugas Damkar," tutur Siti

Kabid Pemadaman, Penyelamatan, Evakuasi dan Sapras Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar M. Kasyaf R mengatakan, info masuk sekitar pukul 18:28 Wita. 

"Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 20cm berada disekitar lemari frozen food jualan milinya," ujar Kasyaf

Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

"Kami berhasil menangkap ular tanah, selesai penanganan 18:57 wita, namun beberapa kendala dilewati petugas, awalnya menggeser beberapa lemari untuk mendapatkan ular tersebut dan bisa diselesaikan dengan cepat," tutur dia.

Setelah ular berhasil diamankan dan dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU3/SAY17)


Komentar