Alami Kerusakan, Dishub Banjar Perbaiki Traffic Light Bundaran Tugu Pancasila

Martapura, InfoPublik - Merespon laporan masyarakat perihal kejanggalan yang terjadi pada traffic light di Jalan A.Yani Km 17 atau Bundaran Tugu Pancasila kecamatan Gambut.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar melalui tim teknisnya melakukan perbaikan langsung ke lokasi permasalahan traffic light.

Secara terpisah, Kepala Dishub Banjar I Gusti Nyoman Yudiana menerangkan permasalahan yang terjadi pada traffic light Tugu Pancasila disebabkan matinya beberapa sekring yang berfungsi mengalirkan daya ke Lampu Lampu pada Traffic Light tersebut.

"Kita menerjunkan langsung tim teknis memperbaiki kerusakan, dan beberapa saat Traffic Light tersebut kembali berfungsi dengan Normal," ujar Nyoman, Kamis (21/3/2024)

Sementara itu Tim Teknis Dishub Banjar Aldi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah melaporkan terkait Kinerja Alat Pengatur Lalu Lintas ataupun Lainnya ke Dishub Banjar.

Adapun Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di Bundaran Tugu Pancasila Kecamatan Gambut merupakan hasil Hibah bantuan teknis dari kementrian Perhubungan yang telah diserah terimakan pada tahun 2023, yang sebelumnya tahun 2022 masih menjadi kewenangan BPTD Kelas II Kalsel.(Brigade/Dishub/Aldi)


Komentar