DPKP Sektor Gambut Amankan Dua Ular Di Lokasi Berbeda

Martapura, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mengamankan 2 (ular) ekor ular sanca kembang di dua tempat berbeda dalam sehari ini.

Pertama ular diamankan di Jalan Ahmad Yani KM.13 NO.20 RT.8 Kecamatan Gambut, Rabu (13/3/2024) pagi. 

Ular sanca yang berada di kerangka atap rumah bagian dapur itu mengagetkan Nissa Ramadhina dan tetangga yang lain akibat teriakannya. 

"saya ingin beberes rumah setelah selesai makan pagi saat itu saya menengok keatas ular sedang merayap di gelagar-gelagar rumah, saat saya melihat ular itu teriak lah saya," ujar Nissa

Untuk informasi ular atas laporan warga yang kedua berada di Ahmad Yani KM. 10 Komplek Green Yakin NO.9 Desa Sungai Lakum pukul 15:53 wita. Saat ada ular itu Imron berada di teras depan rumahnya, motor baru selesai di cuci kemudian ular melintas dan memasuki motornya dari celah-celah tengah bagian mesin. 

Kabid Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kab. Banjar M. Kasyaf R mengatakan hari ini laporan aduan masyarakat tentang penanganan ular ada 2 dan berjenis ular sanca kembang, ukuran rata-rata ± 1 meter kali ini," ujar Kasyaf.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular dan binatang berbahaya lainnya. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGUGAMBUT/SAY17)


Komentar