Hitungan Jam, Beras dan Ikan Murah DKPP Ludes Diserbu Masyarakat

Martapura, InfoPublik - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar menyediakan beras murah bersubsidi dan ikan segar pada gelaran Gerakan Pangan Murah (GPM) atau pasar murah yang diselenggarakan di halaman Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banjar, Rabu (6/3/2024).

Gerakan Pangan Murah atau pasar murah menjelang hari besar keagamaan nasional sendiri dibuka oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Wakilnya H Said Idrus Al Habsyie dan disaksikan oleh sejumlah kepala SKPD dan tamu undangan.

Bupati H Saidi Mansyur mengatakan gelaran pasar murah ini bertujuan untuk menyediakan pangan pokok bagi masyarakat dengan harga yang sangat terjangkau.



"Alhamdulillah hari ini kita menyediakan bahan pokok dengan subsidi hingga 50 persen," ujarnya.

Saidi Mansyur berharap pelaksanaan pasar murah ini bisa lebih sering dilaksanakan sehingga bisa membantu mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. 

Sementara Kepala DKPP Sipliansyah Hartani menjelaskan bahwa beras yang dijual di GPM merupakan beras lokal jenis siam dengan kualitas yang cukup bagus. 

"Sedangkan ikan nila dan ikan patin yang dijual merupakan hasil budidaya dari petani ikan yang ada di Kabupaten Banjar," kata Sipliansyah.

Sementara Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan M.Hamdani menambahkan gelaran GPM akan dilaksanakan selama 2 hari di tempat yang sama. Selanjutnya pada bulan suci Ramadan GPM juga akan dilaksanakan di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.



"Beras siam dijual dengan harga hanya Rp34.000 per kantong berisi 4 liter sedangkan ikan patin dijual dengan harga 19.000 per kg dan ikan nila dijual seharga Rp30.000 per kilogram," terang Hamdani. (IP Kab. Banjar/Brigade DKPP)


Komentar