Satu Malam, DPKP Amankan Ular Di Tiga Tempat Sekaligus

Martapura, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mengamankan 3 (tiga) ekor ular cobra di dua tempat berbeda dalam 1 malam. Pertama ular di amankan Jalan Veteran Komplek Breman Indah NO.18 RT.10 RW.05 Desa Sungai Sipai Martapura, Minggu (3/3/2024) malam. 


Ular cobra yang berada di halaman rumah bagian dapur itu mengagetkan Muhammad Hendra  Adesuryani dan tetangga yang lain akibat teriakannya. 

"saya ingin makan malam kemudian ular melintas di depan piring yang saya ambil, saat saya melihat ular itu teriak lah saya," ujar Hendra.



Untuk informasi ular atas laporan warga yang kedua berada di Jalan Taruna Praja Gang Vespa RT. 19 RW.01 Desa Sungai Sipai Martapura pukul 22.14 wita. Saat ada ular itu Muhammad Kahiruddin berada di dapur dan ingin minum, melintaslah ular dibagian bawak rak piring tersebut. 

Untuk informasi ketiga berada di Jalan Kenangan Jambu RT.2 RW.2 Indrasari. Saat itu ular berada didalam kamar Ahmad Marzuki, sedangkan ia hendak siap-siap tidur namun ular berada di kasur miliknya yang entah darimana datangnya. 



Kabid Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kab. Banjar M. Kasyaf R mengatakan hari ini laporan aduan masyarakat tentang penanganan ular ada 3 dan berjenis ular cobra, ukuran rata-rata ± 1 meter kali ini," ujar Kasyaf.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular dan binatang berbahaya lainnya. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU2/SAY17)


Komentar