Wujudkan Pembangunan Transportasi Merata Melalui Forum Perangkat Daerah

Martapura, InfoPublik - Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar menggelar Forum Perangkat Daerah dalam rangka verifikasi usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), di Aula Rukun Rakat Dishub, Martapura, Kamis (29/2/2024).

Sebanyak 9 kecamatan dengan 26 usulan prioritas masuk ke Dishub Banjar, usulan didominasi pembangunan dan rehabilitasi dermaga serta pemasangan perlengkapan jalan berupa rambu lalu lintas guna meningkatkan keselamatan berkendara dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Sekretaris Dishub Banjar Arsyad mengucapkan terima kasih atas kehadiran perwakilan kecamatan.

Arsyad menuturkan kegiatan ini sangat memudahkan Dishub untuk berdiskusi dan bertukar pendapat akan usulan-usulan yang ditujukan.

Kabid Sarpras dan Kabid Angkutan Sungai menyampaikan bahwa setelah usulan masuk dishub banjar sudah melaksanakan survei pendahuluan dan melakukan diskusi analisis mengenai usulan itu apakah diterima ditolak atau didiamkan. 

Dari beberapa usulan pembangunan dermaga ada yang memang sudah menjadi program kegiatan Dishub Banjar Tahun 2024 realisasinya mulai dari Maret hingga Agustus jadi usulan tersebut ditolak, untuk beberapa usulan lain seperti rehabilitasi dermaga masih ditinjau kembali karena ditinjau kembali status legalitas tanahnya apakah masih tanah milik pribadi atau sudah menjadi tanah milik pemda, dan apabila masih milik pribadi  apakah bersedia dihibahkan ke pemda itu masih menjadi perhatian serius, disamping itu untuk usulan rambu lalu lintas lainnya disampaikan 

Kepala Seksi Jaringan Fasilitas Perhubungan Darat Adi Sasmita, menambahkan memang tahun ini sudah ada pengadaan rambu, dan seluruh usulan akan menjadi perhatian dengan catatan usulan pemasangan berada pada jalan kabupaten sehingga ini akan disetujui untuk kuantitasnya menyesuaikan anggaran tersedia. (BRIGADE/DISHUB/DINISALWA)


Komentar