Tingkatkan Kompetensi Ratusan Personil Dishub Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat

Banjarbaru, InfoPublik - Sebanyak 125 personil Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat, di Balai Besar Pendidikan Pelatihan Kesejahteraan Sosial, Banjarbaru, Rabu (21/2/2024).

Pada Diklat ini dibagi menjadi 5 Angkatan Juru Parkir Berkeselamatan angkatan IV dan V, Diklat Keselamatan Berlalu Lintas Angkatan I dan IV dan Diklat Orientasi Lalu Lintas Angkutan Jalan angkatan I.

Hadir juga pada kegiatan ini Sekda Banjarbaru H Said Abdullah, Kadishub Banjar I Gusti Nyoman Yudiana dan Plt Kadishub Banjarbaru. Dengan tenaga ahli pengajar dari BPPTD Mempawah Kalimantan Barat.

Nyoman Yudiana mengatakan kolaborasi ini bertujuan mencerdaskan insan transportasi dalam hal berkendara dan berlalu lintas.

"Hal ini juga diharapkan untuk mengurangi sekaligus meminimalisir insiden kecelakaan yang kerap terjadi di jalan raya. Melalui Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang diselenggarakan di daerah demi transportasi aman, nyaman dan dapat diandalkan," ujar Nyoman.

Menurut Nyoman, dengan metode pembelajaran ceramah diskusi dan praktek, serta dengan tenaga pengajar ahli dari BPPTD Mempawah seluruh peserta sangat antusias dan semangat.

"Mereka sangat senang bisa ikut dalam diklat ini demi meningkatkan kompetensi dan harapan mereka agar kedepannya selalu ada diklat seperti ini," tutur Nyoman.

Kadishub Banjar berharap setelah diklat ini mereka akan mendapatkan bekal ilmu untuk diterapkan di satuan kerja dan meningkatkan pengetahuan khususnya di bidang perhubungan dan transportasi.

Diklat ini memang sudah diusulkan dari tahun lalu bisa terealisasi tahun 2024. Diklat berlangsung selama 3 hari dari 21 Februari 2024 - 23 Februari 2024. (IP Kab. Banjar/Brigade Dishub/Dini)


Komentar