Cegah Demam Berdarah, Kecamatan Gambut Laksanakan Pembersihan Sungai

Gambut, InfoPublik - Pemerintah Kecamatan Gambut bersama TNI dan Unsur lainnya laksanakan pembersihan sungai dalam rangka mencegah bencana Banjir dan timbulnya penyakit demam berdarah di sekitar wilayah Kecamatan Gambut, Selasa (30/1/2024).

 

Acara gotong-royong dimulai pukul 08.30 wita sesudah pelaksanaan Apel Pagi Senin.

 

Camat Gambut Ahmad Fauzan meminta agar membawa pakaian kaos dan alat-alat yang diperlukan.

 


Pelda Mawardi menyampaikan bahwa, "dengan giat gotong royong ini merupakan usaha bersama memperlancar aliran air di wilayah Kecamatan Gambut. Diharapkan pada saat hujan deras air tidak meluap dan menimbulkan Banjir.

 

Dan juga usaha kita bersama untuk mencegah timbulnya penyakit demam berdarah.

 

Dan tidak kalah penting kegiatan ini sebagai motivasi kepada masyarakat Kecamatan Gambut untuk tetap menjaga kebersihan sungai.

 

Hadir Pejabat, karyawan Kecamatan Gambut, Kepala Unit Kerja Tingkat Kecamatan, selain TNI dan Polri, Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar Sektor Gambut, Taruna Siaga Bencana (Tagana), TKSK dan Pendamping PKH, PPK dan Panwascam, Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa  (PLD), Lurah dan Karyawan/wati Kelurahan Gambut, Lurah dan Karyawan/wati Gambut Barat, para Pambakal Kecamatan Gambut. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar