Infrastruktur Jalan dan Pembangunan Menjadi Prioritas Usulan di Musrenbang Karang Intan

Karang Intan, InfoPublik - Menindaklanjuti hasil dari Pra Musrenbang yang digelar pada 16 Januari 2024 lalu dan hasil dari Verifikasi Lapangan yang mana didapat perangkingan untuk di sampaikan dalam Musrenbang yang digelar di aula kantor kecamatan Karang Intan, Senin (29/1/2024).

Adapun hasil yang didapat dalam kegiatan pra Musrenbang yaitu ditujukan kepada Dinas PUPRP yakni dari Ranking 1 - 12 dengan rata-rata meminta dalam hal pembangunan maupun perbaikan dan perawatan jalan namun ada yang bertujuan pada Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata seperti pengadaan toilet ditempat wisata.

Untuk yang berada di ranking 1 yaitu Rekonstruksi/Peningkatan Jalan (Pembuatan Bundaran) di desa Padang Panjang, karena pembangunan bundaran tersebut sudah lama diinginkan oleh masyarakat kecamatan Karang Intan khususnya desa Padang Panjang, yang dikarenakan pada lokasi tersebut sudah sering terjadi kecelakaan bahkan sampai memakan korban meninggal dunia.

Menurut Said Al Akhsani Kepala Desa Padang Panjang bahwa di desanya terdapat simpang empat yang merupakan titik vital dalam pertemuan arus kendaraan bermotor untuk ke berbagai wilayah dan tempat. 

"Ditempat tersebut sering terjadi kecelakaan bahkan pernah dalam satu hari terjadi 2 kali kecelakaan, jadi diharapkan dalam pembangunan bundaran ini dapat mengurangi bahkan kalau bisa tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas di tempatnya," ujarnya.

Ia juga berharap untuk pemerintah daerah dapat merealisasikan pembangunan bundaran tersebut dalam kurun waktu secepat-cepatnya.

Sementara itu, Fathurrahman Plt. Camat Karang Intan mengapresiasi apa yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Desa.

"Semoga apa yang diharapkan kedepannya dapat bermanfaat dan dapat menjadi kebanggaan untuk masyarakat desa se-kecamatan Karang Intan dan sekitarnya.
(IP Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Zulhajjaini)


Komentar