Kecamatan Gambut Ikuti Desk Penatausahaan Keuangan SIPD 2024

Martapura, InfoPublik - Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Banjar Gelar Desk Penatausahaan Keuangan SIPD Tahun 2024 tahapan pembuatan NPD dan TPB di Aula Barakat Martapura, Kamis (25/1/2024).

Acara dibuka Kepala Bidang Perbendaharaan BPKPAD Banjar Meutia Irawahdini mewakili Kepala Badan.

Menurut Meutia Irawahdini kegiatan dalam rangka upaya untuk proses penatausahaan Tahun 2024 serta menghindari suatu kesalahan yang bisa berakibat terhambatnya di penatausahaan keuangan. Dan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya. 



Peserta hadir PPATK, Bendahara Pengeluaran dan operator 47 SKPD dan Kecamatan Se Kabupaten Banjar.

Materi disampaikan oleh Kapala Sub. Bidang Pengendalian Anggaran Gusti Fauzi, Kepala Sub. Bidang Pengelolaan Belanja Daerah BPKPAD Kabupaten Banjar Husain dan staff, Staff Bidang Akutansi Isro Nasrullah dan Bendahara Pengeluaran BPKPAD Kab. Banjar Khairil Anwar secara bergantian.

Menurut Isro Nasrullah meminta perhatikan kepada PPTK,  Operator dan Bendahara Pengeluaran, "Pastikan NPD semuanya pilih yg non panjar,selesaikan dulu NPD sub kegiatan satu-persatu apabila ada sub kegiatan yang sama, dan saat pembuatan TBP ada data potongan pajaknya.

Ditambahkan oleh Kepala Sub. Bidang Pengelolaan Belanja Daerah BPKPAD Kabupaten Banjar Husain pembatalan atau penghapusan NPD nomor akan tetap berlanjut.

Bendahara Pengeluaran BPKPAD Kab. Banjar Khairil Anwar berpesan kerjakan secara berurutan dan persiapkan TBP diantaranya persiapan Nota Dinas, Daftar Daftar, NPD dan berkas pembayaran. Semuanya discan jadi satu.



Bendahara pengeluaran kecamatan Gambut Hairudin, menyampaikan bagus secara penatausahaan keuangan karena berurutan tahap demi tahap.

 "Karena Berbasis online dengan server terpusat, yang di akses secara nasional oleh seluruh kabupaten di Indonesia," ujarnya.

Menurut Siti Hijeriah memang benar apa yang disampaikan nara sumber kita perlu kehati-hatian dalam penatausahaan keuangan ini. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar