Pra Musrenbang Kecamatan Gambut Sepakati 20 Usulan Prioritas

Gambut, InfoPublik - Kecamatan Gambut laksanakan Pra Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Gambut  Tahun 2024, di Aula Kecamatan Gambut, Kamis (18/1/2024)

Camat Gambut Ahmad Fauzan menyampaikan terima kasih dan memberi support kepada peserta bahwa walau usulan sudah beberapa kali mengajukan belum terkabulkan, tetapi harus tetap semangat.

Ia juga mengingatkan bahwa setiap anggaran harus dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

"Sebelumnya desa dan Kelurahan diminta menginput di link SIPD RI tanggal 15 dan 16 Januari 2024 dan menentukan satu prioritas usulan Musrenbang untuk tahun 2025," ujar Fauzan.

Ahmad Fauzan juga meminta bila nanti usulan yang telah dikerjakan untuk dicatat dan dilaporkan ke pihak Kecamatan.

Dalam kegiatan Pramusrenbang kali ini terdapat 54 usulan dan yang menjadi kesepakatan ada 20 usulan prioritas.

Sementara Pendamping Desa Iswara Wahyuni berpesan hendaknya waktu Perencanaan Desa Daftar usulan RKPDesa yang akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan agar dilengkapi dengan dokumen. Dan sebelumnya telah melakukan survei lokasi kegiatan, mencantumkan volume kegiatan, ada proposal kegiatan yang disertai dengan foto kegiatan (0%).

"Kelengkapan dokumen ini diharapkan nantinya mempermudah dalam penginputan selanjutnya," terangnya.

Sekretaris Camat Gambut Sri Wahyuningsih menyampaikan bahwa usulan ini disampaikan pada Musrenbang Kecamatan Gambut, tanggal 25 Januari 2024 nanti akan hadir perwakilan dinas dan instansi terkait. Juga Kembali menyemangati peserta agar datang Kembali membawa aspirasi kelurahan dan desa masing masing.

Hadir dalam kegiatan Kasi Pemerintahan Syahrani, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Hidayat, Pendamping Desa Infrastruktur Teknis Rifa Fahri, PDL Lurah/ Pembakal dan perangkat desa/ kelurahan se Kecamatan Gambut. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar