Hindari Pedagang Nakal, Perumda Pasar Bauntung Batuah Pasang Imbauan

Martapura, InfoPublik – Demi kenyamanan para konsumen, Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Martapura, pasang baleho yang berisi pemberitahuan dan imbauan kepada para pedagang makanan siap saji, seperti di Pasar Kuliner dan Belauran Martapura.

Adapun isi imbauan tersebut di antaranya,  para pedagang makanan siap saji wajib menyediakan menu harga yang diletakan di posisi yang dapat dilihat oleh konsumen. Selain itu para pedagang juga dilarang menjualbelikan makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya serta yang tidak layak konsumsi.

Hal itu dilakukan oleh Perumda Pasar Bauntung Batuah guna menghindari adanya pedagang yang nakal, dan membuat para konsumen tidak ingin lagi makan di pasar kuliner martapura.

“ Kita juga mengimbau kepada para pedagang agar mereka saat berjualan mengenakan busana yang sopan sebagaimana muslim dan muslimah berpakaian,” ujar Direktur Utama Perumda Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah. Jumat (12/1/2024).

Rudiansyah juga mengingatkan, keberadaan baleho pemberitahuan dan imbauan tersebut tentu sangat diharapkan dipatuhi oleh para pedagang. Ditambah saat ini adalah moment Haul ke-19 Guru Sekumpul, dimana diprediksi pasar kuliner yang ada di Pasar Martapura akan dikunjungi banyak jemaah.

“ Jika nanti ada yang kedapatan melakukan apa yang dilarang dalam imbauan yang kita pasang dan kita bagikan, maka kami tidak akan segan untuk memberikan sanksi berat,” kata Rusdiansyah. (Media Center Banjar)


Komentar