Persiapan Haul ke-19 Guru Sekumpul, Dishub Perbaiki Fasilitas Dermaga Air Santri

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka menyambut haul ke-19 KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar melalui Bidang Angkutan dan Keselamatan Perhubungan Darat (AKPD) memperbaiki dermaga di Kawasan Air Santri Murung Kenanga, Kamis (11/1/2024).

 

Kabid AKPD Gusti Noor Hidayat mengatakan dermaga di Kawasan Air Santri ini merupakan salah satu dermaga yang ditetapkan untuk tambat kapal/perahu jemaah haul masuk menuju Kawasan Martapura khususnya bagi Jemaah yang menggunakan Angkutan Sungai.



“Pada peninjauan tersebut ditemukan beberapa hal seperti belum adanya railing pada tangga, penerangan yang belum maksimal serta plafon yang jebol,” terangnya.

 

Gusti Noor Hidayat menambahkan dengan perbaikan yang sudah dilakukan ini mudah-mudahan dermaga ini dapat bermanfaat bagi Jemaah serta digunakan sebagaimana mestinya

 

Sementara itu Kasi Angkutan Sungai dan Danau Rudy Ramadhani menerangkan bahwa perbaikan yang dilakukan untuk memfasilitasi dan menjamin keselamatan jemaah haul yang menggunakan Angkutan Sungai.

 


“ Perbaikan ini akan diselesaikan sebelum 14 Januari 2024,” tuturnya.

 

Hadir juga pada peninjauan ini Kasi Angkutan Jalan M. Zuhdiansari serta staf M. Mahdi. (Kab.Banjar/Bridade/DISHUB/Mahdi)


Komentar