Haul ke-31 Habib Ahmad, Wabup Ajak Jemaah Teladani Akhlak Para Habaib dan Ulama

Martapura, InfoPublik - Dihadiri ratusan jemaah baik laki-laki maupun perempuan, Haul ke-31 Habib Ahmad bin Habib Usman Ba'bud berlangsung lancar di kediaman Sayyid Saifullah di Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Sabtu (9/12/2023) pagi.

Menghadirkan penceramah Habib Murtadho bin Abu Bakar bin Thohir dari Yaman Hadromaut dan Habib Hafizh Al Qadri. Juga dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, para alim ulama, guru agama, tokoh masyarakat dan jemaah dari berbagai daerah.



Wabup Banjar Habib Idrus menyampaikan haul ini tentu sebagai bentuk cinta dan takzim kita kepada beliau, serta untuk mengenang kemuliaan dan jasa-jasa beliau selama hidup.

"Semoga kebersamaan kita hari ini, semakin mempererat Ukhuwah Islamiyah di antara kita," ungkapnya.



Habib Idrus mengajak para jemaah untuk meneladani akhlak dan ketawadhu’an habaib, ulama dan guru-guru yang selalu mengajarkan untuk senantiasa menjaga persatuan umat Islam, peduli dan suka menolong kepada sesama, menjauhi perbuatan tidak baik, seperti mengadu domba atau menyebarkan berita atau info yang tidak benar dan menjaga dari bahaya narkoba, dampak negatif handphone atau media sosial, pergaulan bebas dan aliran-aliran yang menyimpang. 

Sementara Habib Murtadho bin Abu Bakar bin Thohir dalam tausyiahnya berpesan kepada jemaah agar terus memperbaiki diri seiring dengan perkembangan zaman yang kian hari bermunculan hal-hal negatif atau hal yang tidak diinginkan.



"Maka kalau kita ingin selamat, banyak-banyak mengingat kepada Allah SWT, sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW yaitu gunakan lima kesempatan yang diberi Allah SWT sebelum datang lima perkara lainnya," pesannya. (Media Center Banjar/Zidane/Hendra/Paris)


Komentar