Meningkatkan SDM Guru Agama, Disdik Banjar Jalin Kerjasama Dengan UIN Antasari

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melaksanakan Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Antasari, Selasa (5/12/2023).

 

Guna meningkatkan kualitas guru Agama Islam jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama perlu adanya dilaksanakan perjanjian Kerja dengan salah satu Universitas di Kalimantan Selatan guna menghasilkan guru sebagai pendidik yang profesional yang bertaqwa kepada tuhan yang Maha Esa, Berakhlak mulia, berilmu, adaptif, beradab, kreatif, inovatif dan kompetitif dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. 

 

Kepala Disdik Banjar Liana Penny mengatakan menjadi Guru yang Professional dan memiliki kompetensi adalah keinginan semua tenaga pendidik.

 

Menurut Liana pelaksanaan kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Antasari ini diikuti sebanyak 147 Guru Mata Pelajaran Agama Islam jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. dan Pendidikan Profesi Guru ini dilaksanakan selama 6 bulan secara daring yang tentunya akan dibimbing oleh para Dosen di Universitas ini. 

 

“Kepada para guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Banjar agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh karena tidak semua bisa mendapatkan kesempatan mengikuti PPG ini,” tutup Liana. (IP Kab. Bnajar/Brigade Disdik)


Komentar