Ratusan Anggota KORPRI Banjar Ikuti Training ESQ

Martapura, InfoPublik - Emotional Spiritual Quotient (ESQ) merupakan bagian dari mengisi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang bertujuan membentuk karakter tangguh dan memadukan konsep Kecerdasan Intelektual (IQ), Kecerdasan Emosional (EQ) dan Kecerdasan Spiritual (SQ) secara terintegrasi dan transendental.

 

Demikian disampaikan Panitia Pelaksana Rakhmat Dhani saat ditemui di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Martapura, Rabu (29/11/2023) pagi.

 

Menghadirkan narasumber Trainer ESQ Denny Kurniawan, kegiatan diikuti 300 anggota KORPRI Kabupaten Banjar dengan tema "KORPRIKAN INDONESIA".

 

Dikatakan Rakhmat Dhani, melalui kegiatan ini KORPRI ingin memberikan tambahan pengetahuan atau wawasan dan berharap seiring dengan core values dari pemerintah pusat terkait dengan ber-AKHLAK, para anggota dapat menyerap pesan-pesan penanaman dan nilai-nilai dasar dari training tersebut.

 

Menurut Dhani yang juga Asisten Administrasi Umum Setda Banjar tersebut, program ESQ penting untuk diikuti oleh para ASN Pemkab Banjar, karena program ini berkaitan dengan moralitas, peningkatan jati diri serta pengembangan sikap yang didasarkan pada etika. (Media Center Banjar/Zidane/Agusoke)


Komentar