Bupati Serahkan Bonus Terbaik STQH Nasional Bagi Kader LPTQ Banjar

Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan bonus kepada kafilah terbaik pada even Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Nasional XXVII Tahun 2023 di Jambi Bagi Kader LPTQ Kabupaten Banjar, di Gedung Islamic Center Martapura, Selasa (21/11/2023) Pagi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar pada kegiatan Haflah Tilawatil Qur'an.



Saidi Mansyur mengatakan program-program LPTQ harus memiliki konsistensi, karena dimanapun berada kalau konsisten mendapatkan hasil yang baik.

"Alhamdulillah, prestasi yang diraih tentu membawa nama harum daerah dan menjadi kebanggaan kita semua, harus kita rawat dan kita jaga sama-sama. Kami menginginkan prestasi ini dipersembahkan untuk Kabupaten Banjar," ucap Saidi.

Menurut Saidi prestasi ini bukan menjadi kesombongan kita semua tapi menjadi pemicu semangat ke depan untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

"Prestasi ini bonus kita semua, menjadi teladan, contoh dan hal yang baik bagi pemikiran kita ke depan," tambahnya.

Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H Masruri menjelaskan Haflah Tilawatil Quran yang dilaksanakan ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh para kader LPTQ Kabupaten Banjar.



"Juara Umum MTQ Tingkat  Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Juara Umum Gema Al-Quran se-Kalimantan Selatan di Pelaihari, Tebaik II Tingkat Internasional di Malaysia yang diraih oleh Qoriah Hj Raudhah dan Terbaik I Musabaqah Hifzhil Quran golongan 1 Juz Tilawah pada STQH Nasional di Provinsi Jambi," jelas Masruri.

Dalam kesempatan ini dilaksanakan penyerahan bonus Terbaik I Musabaqah Hifzhil Quran golongan 1 Juz Tilawah pada STQH Nasional di Provinsi Jambi oleh Bupati Banjar kepada Difa Salma Pertiwi, penyerahan bantuan kepada Rumah Alquran dan rumah Tahfizh oleh Bupati Banjar kepada penerima dan penyerahan Kenang-kenangan dari Ketua LPTQ Kabupaten Banjar kepada Bupati Banjar dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar.



Turut hadir Asisten Administrasi Umum Rakhmat Dhani, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Kemenag, Kepala Pengadilan Agama, Ketua PC NU, Ketua Muhammadiyah, pengurus LPTQ Kabupaten Banjar, para qori dan qoriah serta undangan lainnya. (Media Center Banjar/Rif'ah/Agusoke)


Komentar