Bangunan Alfamart di Mataraman Terbakar, Satu Karyawan Pingsan

Martapura, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar kembali menjinakkan kebakaran yang terjadi di ritel modern Alfamart Mataraman, Sabtu (18/11/2023) malam.


Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar Gusti Yudhi mengungkap, kebakaran tidak meluas ke area lain dan hanya terjadi di bangunan alfamart saja.

“Samping kanan dan kiri cukup jauh dari rumah penduduk, alhamdulillah cepat ditangani dengan baik oleh petugas DPKP Banjar, relawan terdekat bersama relawan lainnya,” ujarnya.

Dijelaskan Yudhi lebih mendalam, kondisi titik api berada di gudang dengan asap pekat memenuhi seluruh ruangan, sehingga relawan setempat yang sudah lebih dulu berada di lokasi tidak bisa melakukan pemadaman ke titik api, petugas berupaya melakukan pemadaman ke titik api dilengkapi alat pernapasan (BA) di back up BA dari Unit Rantis Polres Banjar dan Damkar provinsi dan beberapa unit ambulance, kondisi terkini plafon Alfamart Mataraman rusak dan kontruksi gedung dinyatakan aman.

Selain itu pemadaman juga dibantu unit rantis Polres Banjar, Damkar Provinsi Kalsel, dan BPK Al-Hidaya, ARTA, BANSEL.

Karyawan Alfamart yang bertugas Agus Fitriyani, Rahmaniyah, Hendra, M. Riyadi. Agus yang mengetahui kebakaran langsung menggunakan APAR namun APAR habis api tidak juga padan kemudian pingsan. 

Dugaan sementara korsleting listrik bagian gudang kemudian membakar popok dan terjadilah kebakaran. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU1/SAY17) 


Komentar