Disdik Gelar Bimtek Perencanaan Berbasis Data Jenjang PAUD se-Kabupaten Banjar

Banjarbaru, InfoPublik - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Berbasis Data (PBD) tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2023 untuk PTK jenjang Pendidikan Usia Dini (PAUD), di Hotel Roditha Banjarbaru, Senin (13/11/2023) pagi.

Kegiatan dibuka Kepala Disdik Banjar Liana Penny didampingi Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF/Kesetaraan Arliza Mayasari. 



Kadisdik Liana Penny mengatakan hari ini kita melaksanakan Bimtek Perencanaan Berbasis Data untuk PTK jenjang PAUD, jadi perencanaan basis data ini adalah salah satu dasar untuk perencanaan kegiatan untuk dana POP dan PAUD yang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Dengan kegiatan ini kami berharap perencanaan untuk tahun berikutnya lebih terarah sehingga hasil yang didapatkan juga akan lebih maksimal untuk perbaikan bagi satuan pendidikannya masing-masing," ucap Liana.

Tak lupa juga Liana berharap semoga dengan kegiatan ini satuan pendidikan ada perbaikan, karena dalam rapat pendidikan ini tentunya dengan perencanaan berbasis data kedepannya diharapkan akan lebih baik lagi.



Sementara itu Arliza Mayasari menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk penguatan kapasitas satuan PAUD dalam melakukan pengelolaan sumber daya melalui perencanaan berbasis data, agar terjadi peningkatan kualitas layanan secara berkelanjutan.

Lebih jauh Arliza juga menekankan agar Satuan PAUD lebih siap untuk menyampaikan rencana penggunaan anggarannya secara akuntabel melalui RKT dan RKAS di akhir tahun 2023. RKT dan RKAS yang sudah selesai disusun oleh satuan PAUD diinput ke dalam ARKAS di tahun 2024.



Adapun kegiatan Bimtek tersebut diikuti Kepala Sekolah dan operator dari PAUD se-Kabupaten Banjar. (Media Center Banjar/Paris/Man)


Komentar