Percepat Penurunan Stunting, Kecamatan Paramasan Gelar Rakor Lintas Sektor

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka percepatan penurunan angka stunting kecamatan Paramasan beserta Forkopimcam melaksanakan rapat koordinasi.

Hadir pada acara tersebut Camat Paramasan Muhammad Farid, Sekcam Paramasan Bowo dan semua jajarannya, Kepala Puskesmas Paramasan drg. Muhsinah, Babinsa dan babinkamtibmas, di ruangan kerja Camat Kamis (26/10/2023).

Camat Paramasan Farid menyampaikan kehadiran Balita untuk datang ke posyandu sangat berpengaruh terhadap percepatan penurunan angka stunting, untuk memberikan semangat kepada warga supaya mau datang ke posyandu maka kita harus mempunyai trik trik tertentu.

Kepala Puskesmas Paramasan drg.Muhsinah menyampaikan," Kami dari Puskesmas akan bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing agar percepatan penurunan angka stunting ini dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Bowo Sekcam Paramasan menyampaikan kita sama sama mencari solusi apa penyebab stunting terjadi, apakah kurangnya asupan gizi dan protein.

Babinkamtibmas Fauzi menyampaikan," merubah mindset masyarakat yang menganggap kecil permasalahan adalah salah satu cara juga dalam mempercepat penurunan angka stunting.

Irfan Nutrisionis puskesmas Paramasan menyampaikan pelayanan posyandu di desa seharusnya sudah mandiri tidak perlu menunggu petugas Puskesmas datang.

"Selanjutnya disampaikan, pelatihan kader posyandu juga harus sering dilakukan agar para kader tidak canggung saat praktek di lapangan," pungkasnya. (Disransyah Brigade Paramasan)


Komentar