Pasar Murah di TMMD Desa Kalaan, Bapok Ludes Diserbu Warga

Martapura, InfoPublik - Termasuk dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Kodim 1006/Banjar menggelar pasar murah di desa Kalaan kecamatan Aranio, Kamis (19/10/2023).

Melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar menyediakan bahan pokok (Bapok) 100 paket beras 5kg dengan harga Rp 55.000,- komoditi lain berupa 250liter MinyakKita, 250kg Gula Pasir, 100kg tepung terigu, Mie dan Teh celup kotak serta beberapa pelaku usaha UMKM dan Distributor untuk meramaikan pasar murah penutupan TMMD.

Kepala DKUMPP Banjar Kencana Wati diwakili Kasi Pengendalian Barang Pokok dan Penting Eka mengatakan pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dari segi ekonomi, agar mendapatkan harga sembako murah.

Eka juga menuturkan, pasar murah yang dibuka pukul 09.45 WIB ini langsung diserbu ratusan masyarakat khususnya kaum emak-emak. Tidak butuh waktu lama semua barang dari beras hingga minyak goreng langsung ludes dibeli oleh warga yang sudah mengantri dari pagi.

"Jadi TMMD ini bukan hanya membuat sarana jalan, mushola dan jembatan, tetapi juga banyak program lain untuk membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat termasuk pasar murah ini," ucap Eka.

Sementara itu, Leli warga setempat sangat bersyukur adanya pasar murah karena harga bahan pokok yang biasanya mahal sekarang bisa beli dengan harga murah.

"Saya rencana mau beli lebih dari satu tapi dibatasi. Katanya biar merata, semua warga kebagian paket pasar murah," kata Leli. (EKA/InfoPublik DKUMPP/Brigade Manis)


Komentar