Peringati Maulid Nabi Muhammad, Perumda PBB Harapkan Keberkahan di Lingkungan Pasar

Martapura, InfoPublik - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bauntung Batuah (PBB) Martapura menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, di aula kantor Perumda Bauntung Batuah lantai II, Kamis (5/10/2023) pagi.

Peringatan Maulid tersebut menghadirkan penceramah asal Martapura yakni Tuan Guru Khairullah Zain. Turut hadir dalam acara Maulid tersebut, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie dan Dirut Perumda PBB Rusdiansyah.



Wabup Banjar Habib Idrus mengapresiasi adanya kegiatan keagamaan di lingkup Perumda Bauntung Batuah tersebut. Ia mengatakan, hal ini merupakan kultur masyarakat Kabupaten Banjar. Dimana di setiap wilayah dan desa pasti ada yang melaksanakannya.

"Mudah-mudahan ini menambah silaturahmi kita dengan para pedagang, pengurus terlebih kondisi dalam pasar bervariatif, tujuan kita datang kesini sekaligus untuk memberikan motivasi dan semangat untuk para pedagang dan karyawan," ujar Habib Idrus.

Dirut Perumda PBB Rusdiansyah menambahkan kegiatan ini rutin dilaksanakan, jadi untuk tahun ini ada dua kegiatan yang dilaksanakan pertama berkolaborasi dengan pedagang pada Isra Miraj serta haul Abah Guru Sekumpul dan yang kedua sekarang ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.



"Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita dapat memetik hikmah dan pelajaran bagaimana tata cara berdagang sesuai petunjuk Rasulullah sehingga mendapat keberkahan di dalam lingkungan pasar yang nantinya berdampak lebih baik bagi prekonomian dari pada pedagang kita," harap Rusdi. (Media Center Banjar/Agusoke/Man)


Komentar