Meresahkan Warga, Sarang Lebah Dimusnahkan DPKP Sektor Gambut

Martapura, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mengevakuasi sarang lebah yang berada di pohon di Jalan Selokan Raya RT.13 B, Minggu (24/9/2023) malam.

 

Plt Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gusti Yudhi mengatakan setelah menerima informasi tim Rescue DPKP Kabupaten Banjar Sektor Gambut langsung menuju ke lokasi saat malam hari agar lebah tidak agresif, lebah tersebut bersarang tepat dijalan utama dan dilalui setiap harinya.

 

Dikatakan Yudhi setelah disemprot dengan bahan bakar minyak jenis pertalite, mengakibatkan aroma yang menyengat dan dengan Indra penciuman tawon yang kuat maka membuat tawon terusik dan keluar dari sarang.

 

Ia menambahkan, Setelah tawon sudah aman dan tidak ada lagi, maka kita melakukan penghancuran sarang tawon. 

 

"Memastikan kondisi sarang benar-benar hancur supaya tawon tidak kembali lagi, kemudian petugas memastikan sampai situasi benar benar aman, selesai penanganan pukul 21:45 wita,"jelas dia.

 

Wahyu sangat berterimakasih kepada DPKP Banjar sudah membantu untuk menghancurkan sarang tawon.

 

“Kita takut saat orang lain lewat disengat dan disini merupakan akses jalan utama, syukur Damkar Banjar sigap menangani,"ungkap dia. (IP Kab. Banjar/Brigade/DPKP/REGUGAMBUT) 


Komentar